Spesifikasi Asus X552WA-SX077D

Spesifikasi Asus X552WA-SX077D

Dari segi desain laptop Asus X552WA-SX077D ini tidak jauh beda dengan laptop Asus entry level lainnya. Dengan warna cover yang hitam dan warna bagian dalam putih, laptop ini memadukan kedua warna tersebut secara indah. Memang jika dibandingkan dengan laptop yang lebih mahal, desain laptop ini terkesan biasa saja dari segi estetika. Namun dari segi kualitas bahan, body laptop Asus X552WA-SX077D ini tergolong cukup kuat dan kokoh.

Selain itu body laptop ini tidak mudah kotor oleh sidik jari Anda saat diapakai, sehingga menambah nilai plus laptop ini bagi Anda yang khawatir akan cepat kotornya body laptop. Ditambah dengan cover yang berpola lenin yang mencegah goresan, laptop ini cukup tangguh dari segi kualitas body.

Dari segi ukuran, laptop Asus X552WA-SX077D ini tergolong cukup besar. Dimensi dari laptop ini adalah 28 x 25.2 x 2.53 cm dengan berat 2.58 kg. Jika dibandingkan dengan laptop 15 inch yang sejenis, memang sebenarnya ukuran laptop ini standar. Namun tentu saja bagi Anda yang sering berpergian membawa laptop, Anda tentunya mengharapkan berat yang lebih ringan dan tebal yang lebih tipis dari laptop ini.

Walaupun begitu ukuran laptop ini masih nyaman untuk dibawa berpergian. Apalagi dengan bodynya yang kokokh dan cover yang tidak mudah lecet, Anda akan merasa lebih tenang saat membawa laptop ini saat berpergian. Untuk harga 3 jutaan, laptop Asus X552WA-SX077D ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konektivitas jama sekarang.

Memang laptop ini tidak dilengkapi dengan USB 3.1 Type C yang dapat membantu Anda untuk lebih cepat mengisi ulang baterai perangkat Anda, namun laptop ini sudah dilengkapi dengan USB 3.0 yang akan membantu Anda untuk mentransfer data lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0. Selain itu ada altrenatif konektivitas berupa SD Card Reader yang ditawarkan bagi Anda yang lebih suka menyipan data dalam SD Card.

Untuk port diplay, laptop Asus X552WA-SX077D ini dilengkapi dengan port VGA dan port HDMI. Jadi bagi Anda yang masih sering menggunakan perangkat lama dengan port VGA tidak perlu membeli converter untuk menghubungkan laptop Anda dengan proyektor atau monitor. Namun sayangnya penataan port yang berada di depan samping laptop dapat mengganggu kenyamanaan Anda ketika terhubung dengan kabel port HDMI atau VGA.

Tentunya bukan hanya saya saja yang sering merasa risih karena kabel yang bersenggolan dengan tangan saat port HDMI atau VGA digunakan. Namun jika Anda tidak mempunyai masalah dengan hal tersebut laptop ini cocok untuk kebutuhan konektivitas Anda di kantor, di kampus maupun di rumah.

Layar pada laptop Asus X552WA-SX077D ini memang dapat dibilang sesuai dengan harganya. Dibandingkan dengan laptop lain dengan layar IPS, laptop ini memiliki kekurangan dengan layarnya yang berteknologi TFT. Seperti yang kita ketahui layar IPS mampu mengularkan warna yang lebih tajam dan akurat dibandingkan dengan TFT. Tapi degan harga laptop Asus X552WA-SX077D ini yang hanya 3 jutaan, Anda sudah dapat dengan nyaman untuk menatap layar laptop ini dalam waktu lama.

Untuk media penyimpanan pada laptop Asus X552WA-SX077D ini ditawarkan kapasitas sebesar 500 GB HDD. Jika dibandingkan dengan laptop yang lebih mahal keluaran terbaru dengan SSD, memang tipe media penyimpanan HDD akan membuat performa laptop ini lebih buruk. Hal ini berkaitan dengan kecepatan akses HDD yang lebih lambat dari SSD. Oleh karena itu media penyimpanan pada laptop ini bisa dibilang standar dengan harganya yang 3 jutaan

Laptop Asus X552WA-SX077D ini dilengkapi dengan AMD Radeon R2 yang sayangnya merupakan graphic card terintegrasi dengan processor laptop ini. Hal ini menyebabkan untuk performa pengolahan grafis, laptop ini tidak dapat digunakan untuk pengolahan grafis berat. Jika dibandingkan dengan laptop lain yang memiliki dedicated graphic card tentu saja performa pengolahan grafis laptop ini kalah jauh. Namun dengan harganya yang hanya 3 jutaan, AMD Radeon R2 dapat digolongkan menawarkan performa yang cukup baik. Graphic card AMD Radeon R2 ini sudah dilengkapi dengan support terhadap DirectX 12, Shader 5.0 dan UVD (Unified Video Decoder).

Processor pada laptop Asus X552WA-SX077D ini adalah AMD seri E1 6010. Processor ini merupakan processor berarsitektur Puma+ yang merupakan generasi selanjutnya dari arsitektur Jaguar. Processor dengan code name Beema ini memang didesain untuk perangkat-perangkat entry level. Dengan 2 core CPU berfrekuensi 1.35 GHz, memang kita tidak dapat berharap banyak dengan performa processor ini. Namun secara penggunaan, processor ini sudah cukup untuk aktivitas seperti browsing internet, membuka aplikasi Microsoft Office dan lain-lain. Kelebihan dari AMD e1 6010 dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah hematnya konsumsi daya dari processor ini.

Spesifikasi Asus X552WA-SX077D

  • Nama Produk : Asus X552WA-SX077D
  • Brand : ASUS
  • Tipe : Laptop
  • OS : Windows 10
  • Ukuran Layar : 15.6 inch
  • Resolusi : 1366 x 768 pixel
  • Processor : AMD
  • Model : E1-6010
  • Kecepatan : 1.35 GHz
  • RAM : 2 GB
  • Tipe Memory : DDR3
  • HDD : 500 GB
  • VGA : AMD Radeon R2
  • Berat : 2.58 kg
  • Warna : Putih

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *